Minggu, 06 Mei 2012

Profil Shippo

 

Nama : Shippo
Umur : 8
Sahabat : Inuyasha, Kagome, Miroku, Sango, Kirara, Koga, Kakek Myoga, Totosai.

Latar Belakang :

Shippo adalah anak siluman rubah api yang entah sejak kapan ditinggal ibunya sehingga hidup berkelana hanya berdua dengan ayahnya. Suatu waktu, Ayahnya dibunuh oleh ‘Thunder Brother’, dua siluman kuat yang memakai pecahan shikon no tama dan kerap membunuh manusia atau siluman lain, bernama Manten dan Hiten.

Shippo yang berambisi membalas dendam atas kematian ayahnya tersebut, berusaha mencuri shikon no tama dari Kagome untuk digunakan melawan Manten dan Hiten. Akibatnya, Inuyasha dan Kagome ikut terlibat dan bertempur melawan Thunder Brother. Meski sempat terdesak, Inuyasha akhirnya berhasil mengalahkan Thunder Brother. Sementara Kagome dan Shippo yang sempat terkena serangan api cukup dahsyat dari Hiten, diselamatkan oleh jiwa ayah Shippo yang menggunakan api rubah sebagai kekuatan terakhirnya.

Sifat


 
Karena masih kecil, tentu saja Shippo masih bersikap seperti anak-anak pada umumnya. Manja pada Kagome, dan sering bertengkar karena diganggu oleh Inuyasha. Tapi ia cukup peka dan bisa mengerti perasaan tiap sahabatnya yang semua remaja, walau seringkali terlalu berterusterang karena polosnya. Ia juga beberapa kali berusaha menolong gadis kecil yang mereka temui.
Walau tenaganya tak seberapa, tapi Shippo bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun dalam membantu perjuangan dan menyelamatkan teman-temannya.

Senjata


 
Siluman kecil seperti Shippo tentunya menggunakan senjata yang kecil pula. Umumnya senjata yang digunakan mengecoh musuh dengan hanya memberi ilusi sesaat hingga ada kesempatan untuk lari.
Shippo dapat berubah wujud menyerupai apa saja, meski hanya beberapa saat. Dan dengan api rubah, ia dapat melindungi diri beserta teman-teman yang ada di dekatnya dari serangan api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar