Rabu, 11 April 2012

Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Selain sebagai penyedap rasa makanan, garam termasuk juga sebagai salah satu zat yang berguna untuk kecantikan. Kamu pasti bingung, kenapa garam juga bisa berguna untuk kecantikan? Nah, sebelum kamu mikir kepanjangan, mending kamu baca dulu beberapa manfaat garam di bawah ini:
  • Garam Bisa Bikin Gigi Putih
 Caranya larutkan satu sendok teh garam kedalam segelas air hangat, lalu  gunakan untuk  berkumur-kumur setiap  malam. Eits, kumur-kumurnya setelah kamu gosok gigi yah.
  • Garam Bisa Menghilangkan Ketombe
Kalo kamu termasuk orang yang punya masalah dengan kulit kepala yang berketombe, sebaiknya kamu coba cara ini. Ambil garam secangkir kecil, lalu campurkan dengan 5 sendok teh air. Setelah itu, gosokkan campuran garam tadi ke kulit kepala. Diamkan selama 5 menit, setelah itu keramaslah dengan shampoo.
  • Garam Bisa Memulihkan Kulit Yang Belang Kena Sinar Matahari
Warna kulit yang kecoklatan karena terpapar sinar matahari  emang bisa keliatan eksotis, tapi kalo warnanya gak rata alias belang, yang ada malah bikin ilfeel. Hahaha... :D Buat ngeratain warna kulit yang udah terlanjur belang, kamu bisa coba cara ini.  Ambil garam, lalu campurkan dengan minyak Zaitun dengan porsi yang sama. Oleskan ke kulit yang belang sambil di-massage secara lembut dengan gerakan vertikal ke atas. Diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan   dengan sabun.
  • Garam Bisa Ngobatin Kaki Yang Pegal
Buat kamu yang sering hang out kemana-mana bareng temen, pasti sering pegal-pegal karena kecapean jalan. Nah, buat ngilangin rasa pegal-pegal itu, rendam kaki kamu ke dalam air hangat, angkat lalu keringkan pake handuk. Setelah itu urut dengan garam (pake garam yang halus yah), supaya kulit yang kering atau sel-sel kulit mati juga bisa terangkat. Kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan.

Nah, selamat mencoba .... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar