Sabtu, 21 April 2012

Sinopsis The Cat part 1

 

Siapa sangka, kucing yang biasanya menjadi piaraan favorit manusia, ternyata juga bisa mendatangkan maut bagi pemiliknya. Seperti dalam film satu ini. Seekor kucing mampu menimbulkan teror pada pemiliknya yang akhirnya berujung pada kematian. 

Film ini diawali dengan adegan So Yeon (diperankan oleh Park Min Young) yang sedang memandikan kucing berbulu seputih salju bernama Silky. Sementara di ruangan lain, seorang pria tengah sibuk memilihkan pakaian untuk seekor kucing yang lain. Pria itu adalah bos So Yeon sekaligus pemilik dari Pet Shop tempat So Yeon bekerja. Setelah selesai mendandaninya, So Yeon membawa Silky berkaca di depan cermin. Saat itulah ia tidak sengaja menangkap bayangan seorang anak perempuan di jendela kamar mandi. 


 

So Yeon baru saja ingin memastikan apa yang dilihatnya ketika pemilik Silky datang untuk mengambil peliharaannya. Pemiliknya seorang nyonya kaya.  Saat membawa Silky pulang, nyonya ini ditemukan tewas dengan cara misterius di dalam lift apartemennya.


Di Pet Shop, So Yeon teringat kembali dengan sosok anak perempuan yang dilihatnya di kaca jendela kamar mandi. Ia menatap jendela tersebut lalu memandang keluar ke ke seberang jalan tempat ia melihat anak perempuan tersebut sedang mengelus-elus bulu Silky. (So Yeon melihatnya saat sedang membuang sampah dan  Nyonya pemilik Silky sedang berbicara dengan seseorang di seberang jalan). So Yeon lalu pergi mengunjungi psikiaternya. Karena mengidap Claustrophobia, So Yeon harus rutin berkonsultasi dengan psikiater. Di sana So Yeon menjawab pertanyaan-pertnayaan yang diajukan oleh psikiater.

 Saat berjalan pulang ke rumahnya, So Yeon tidak sengaja melihat Kim Jun Seok (diperankan oleh Kim Dong Wook) berada di mobil patroli polisi. Mobil patroli tersebut menuju ke apartemen tempat si Nyonya ditemukan tewas di lift. So Yeon mengikutinya dan mengamati Jun Seok dari jauh. (So Yeon sebenarnya suka sama Jun Seok. Tapi Jun Seok lebih tertarik pada Bo Hee, sahabatnya So Yeon). Ketika Jun Seok ditugaskan untuk mengamankan Silky di mobil patroli, So Yeon bergegas menghampiri dan menyapanya. Jun Seok kemudian meminta So Yeon menjaga Silky untuk sementara waktu. So Yeon kemudian membawa Silky ke Pet Shop dan berniat menitipkannya disana. Tetapi karena pemilik Pet Shop menolak, SO Yeon lalu memasukkan Silky ke keranjang kucing. Saat itulah ia kembali melihat penampakan anak perempuan di luar jendela Pet Shop.

Setelah sampai di rumahnya, So Yeon menunjukkan kamarnya kepada Silky. So Yeon juga menjelaskan mengapa kamar tidur dan kamar mandinya tidak memiliki pintu. Meski pun Silky tidak mungkin mengerti kata-katanya, So Yeon tetap mengajaknya bicara. So Yeon lalu duduk di sofa dan menerima telepon dari Bo Hee, sahabatnya. Ternyata Bo Hee telah menemukan tempat dimana ia bisa mendapatkan kucing gratis dari tempat penampungan hewan. Bo Hee mengatakan bahwa ia beruntung jika bisa menemukan seekor kucing yang bagus. So Yeon menyela dan berkata bahwa Bo Hee bukan tipe orang yang bisa memelihara binatang. Bo Hee berkelit dan meminta So Yeon untuk menemaninya ke tempat penampungan hewan tersebut. So Yeon setuju. So Yeon lalu memberitahu Bo Hee bahwa hari itu ia bertemu dengan Jun Seok, dan bahwa Jun Seok sudah bekerja sebagai polisi sekarang. Bo Hee terlihat tidak antusias mendengarnya. Bo Hee malah bilang kalo hubungannya dengan Jun Seok sudah berakhir. So Yeon menutup telponnya dan tersenyum.

 Ketika sedang bermain dengan Silky dikamarnya, Silky tiba-tiba berlari masuk ke kolong ranjang. So Yeon tersenyum melihatnya dan berpura-pura mencarinya di tempat lain.

Untuk lebih jelasnya, silakan reader ngeliat video The Cat part 1 dibawah ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar